Home | Nasional | Internasional | Daerah | Politik | Hukrim | Ekonomi | Sport | SerbaSerbi | Tekno | Lifestyle
 
Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
Rabu, 05-08-2020 - 01:15:42 WIB
Sejumlah aktivis mahasiswa dan generasi milenial Kabupaten Bengkalis saat berbincang dan foto bersama dengan Balon Wakil Bupati Herman belum lama ini.
TERKAIT:
 
  • Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
  •  


    Bengkalis,Riautempo.com - Dukungan kepada Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun - Herman (AMAN) terus mengalir, selain keduanya dinilai sebagai pasangan ideal yang cerdas dan energik, beberapa program yang ditawarkan calon kepala daerah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mendapat sambutan hangat dari sejumlah kalangan.

    Hal itu seperti yang disampaikan Aktivis Mahasiswa Universitas Riau (UNRI), asal Kabupaten Bengkalis Rafiq Al Indra, menurutnya program yang ditawarkan pasangan AMAN untuk menggratiskan pendidikan di Bengkalis mulai dari SD sampai dengan Strata 1 mendapat sambutan hangat dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

    "Kami dari kalangan mahasiswa dan pemuda milenial sangat mendukung program pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi bahrun - Herman, kususnya di bidang pendidikan, yang akan menggratiskan biaya SD sampai dengan S1 di Kabupaten Bengkalis, tidak ada yang tidak mungkin, jika kepala daerahnya cerdas dan inovatif, maka banyak cara yang bisa dilakukan tanpa semata - mata hanya bergantung dengan APBD," ungkap Rafiq mahasiswa jurusan bahasa Inggris UNRI angkatan 2018, Selasa (7/8/2020).

    Dikatakan Rafiq, dia bersama rekan - rekannya sudah bertemu dan mendengar langsung pemaparan dan penjabaran sejumlah program kerja kususnya bidang pendidikan dari pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis AMAN.

    "Kami sangat percaya pasangan AMAN  bisa mewujudkan program yang sangat luar biasa ini. Dan program tersebut tentunya menjadi harapan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar terciptanya generasi muda yang cerdas dan hebat dalam membangun daerah ini ke depan. Tidak boleh lagi ada geberasi muda yang tidak kuliah," tambahnya.

    Hal senada disampaikan Yoanna Zamadayanti Pertiwi, mahasiswi Jurusan Administrasi Niaga, Prodi Administrasi Bisnis Internasional, Politeknik Negeri Bengkalis, menurutnya program yang di canangkan pasangan Abi bahrun dan Herman, selain memiliki perhatian serius terhadap pendidikan, juga memiliki rancangan jitu untuk membuka lapangan pekerjaan seluas - luasnya.

    "Pasangan AMAN menurut kami sangat ideal dengan program - programnya yang konstruktif dalam pembangunan, selain di bidang pendidikan, AMAN juga serius merancang penyediaan lapangan pekerjaan bagi para sarjana daerah, ini tentu akan bersinergi dengan program pemerataan pembangunan dan industri dasar," sebut Yoanna.

    Dipaparkan Yoanna program dasar ini sangat tepat untuk diterapkan, dalam rangka mengurangi populasi pengangguran di Negeri Junjungan.

    "Apalagi saat ini yang terjadi di wilayah kita adalah banyaknya pemuda yang baru tamat atau baru wisuda, tapi sulit dalam mendapatkan pekerjaan. Dengan mengembangkan pembangunan dan industri swasta, otomatis akan memerlukan banyak tenaga kerja sehingga mampu mengurangi populasi pengangguran, nah program ini sangat tepat dan saling memiliki keterkaitan yang baik antara satu dengan lainnya," ujar mahasiswi Politeknik Negeri Bengkalis ini.

    Menurut Yoanna dengan adanya program kerja pasangan AMAN terhadap pengembangan industri dan lapangan pekerjaan, akan terjadi hubungan timbal balik atau saling menguntungkan antara pekerja dan industri swasta.

    "Karena akan memerlukan banyak tenaga kerja. Contohnya adanya kompensasi berupa upah yang diberikan pekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dan dengan adanya para pekerja akan membantu pembangunan dan pekerjaan yang di lakukan oleh pihak industri swasta." katanya.

    Lebih jauh lagi, dengan menerapkan program yang ditawarkan AMAN maka taraf ekonomi masyarakat perlahan - lahan akan meningkat dan tidak lagi terlalu bergantung dengan APBD Bengkalis.

    "Oleh sebab itu kami mengajak rekan - rekan mahasiswa dan generasi milenial, agar bersama - sama mendukung dan memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun - Herman pada Pilkada tahun 2020, jika ingin perubahan yang lebih baik bagi daerah yang kita cintai ini," tutur Yoanna mengakhiri.





     
    Berita Lainnya :
  • Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Indeks Berita  
    01 KBS Nomor Urut 3, Kasmarni "Mudah-mudahan Jadi Pemersatu Suku di Bengkalis"
    02 Tokoh Masyarakat Berperan Penting dalam Upaya Cegah Kebakaran Lahan Gambut
    03 Tarik Minat wisatawan, Danau Wisata Bandar Khayangan Berbenah
    04 Kembangkan Sektor Wisata, Kasmarni akan Wujudkan Rupat Sebagai KEK Pariwisata
    05 Silaturahmi ke PWI Riau, Paslon Abi Bahrun-Herman Ingin Menjalin Hubungan yang Lebih Baik Lagi Kedep
    06 Rangkul Warga Bengkalis, AMAN Buka Posko Relawan di Pekanbaru
    07 Deklarasi Tim Pandawa, Kasmarni Himbau Tim tetap Bersatu dan Solid
    08 Gubernur Riau Apresiasi Pertamina RU II Pakning atas Kalpataru 2020
    09 Kasmarni Bakal Luncurkan Program KBS Tanggap Sosial untuk Masyarakat Kurang Mampu
    10 Komunitas Bonsai Kelapa Gelar Pameran di TORR
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 - RIAU TEMPO