Home | Nasional | Internasional | Daerah | Politik | Hukrim | Ekonomi | Sport | SerbaSerbi | Tekno | Lifestyle
 
Koperasi BBDM Produsen Gelar RAT Program Kerja 2023
Minggu, 28-05-2023 - 12:17:47 WIB
Pengurus BBDM saat menggelar RAT di Gedung Dhani Hall Center
TERKAIT:
   
 

Bukit Batu,Riautempo.Com - Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBD) Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) laporan Pertanggungjawaban Tahun Buku 2022 sekaligus rapat program kerja koperasi tahun 2023, bertempat di gedung Dhani Hall Centre desa Pakning Asal, Kamis (25/5/2023)

Acara di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut dengan pembacaan doa, RAT dibuka secara resmi oleh Ketua koperasi H. Ismail

Dalam sambutan Ketua Koperasi BBDM H Ismail menyampaikan ucapan terimakasi kepada jajaran pengurus koperasi dan seluruh anggota koperasi yang telah hadir dan mendukung serta bekerja keras dalam memajukan koperasi. 

"Dengan di laksanakan RAT ini, mudah mudahan berjalan tertib dan lancar, hingga terciptanya hasil yang maksimal ,"ucap H Ismail.

Sementara dalam RAT ini Sofyan selaku ketua pelaksana RAT  laporan pertanggungjawaban tahun buku 2022 menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang hadir dan akan mengikuti berjalannya RAT.

"Untuk itu, perlu diketahui bersama bahwa dinamika regulasi koperasi terus bergulir dan banyak hal-hal yang sedikit membawa perubah, sehingga koperasi memerlukan percepatan dalam mewujudkan kepatuhan berkoperasi,” ujarnya.

Sejatinya, koperasi sudah mengolah secara langsung baik dari perawatan, pemupukan dan lain lainya, yang sebelumnya di kelola oleh pihak PT SDA, yang mana kita hanya menerima hasil bersih.

"Maka dari itu, dalam laporan pertanggungjawaban tahun buku 2022 adanya perubahan yang bersifat konstruktif dalam mewujudkan prinsip demokrasi, transparan dan akuntabel dalam pelaksanaan kinerja tata kelola Koperasi Produsen,"kata Sofyan

Dengan adanya program, ini diharapkan mengubah paradigma dalam dunia koperasi. Koperasi menjadi badan usaha yang modern, berkualitas dan berdaya saing serta dapat beradaptasi dengan perkembangan di era ekonomi kompetitif,”jelasnya.

Kemudian acara dilanjut dengan penyampaian laporan laporan masing masing pihak pengurus.

Diketahui, pelaksanaan RAT berjalan dengan baik dan lancar tak terlepas dari pimpinan sidang RAT yang dipimpin  oleh Yusuf, Hendri , Rajunal dari pihak anggota koperasi,  yang di percaya peserta anggota rapat untuk memimpin berjalannya sidang RAT laporan pertanggungjawaban keuangan  tahun buku 2022 tersebut.

Kemudian dilanjut penyampaian laporan pertanggungjawaban tahun buku 2022 oleh Sekretaris Koperasi BBDM Husni Libra dan Laporan dari pengawas Koperasi oleh ketua pengawas Rachmad Irwandi.

Dalam laporan pertanggungjawaban Husni menyampaikan secara ditail baik dari data data keanggotan, penghasilan, perpajakan dan pembangunan  infrastruktur di area lahan koperasi.

Terakahir Husni menyebutkan, insyaallah perbaikan perbaikan kedepannya akan terus kita maksimalkan agar perkembangan usaha koperasi makin bangkit lagi kedepanya, apalagi kedepan kita sudah mengolah secara utuh koperasi tersebut dimana awal koperasi dikelola oleh perusahan dan hanya menerima hasil bersih saja.

"Mudah mudahan dengan ini akan lebih maksimal hasil kita kedepannya sesuai dengan program koperasi demi kemakmuran dan kesejahteraan anggota koperasi,"pungkasnya.

Selain itu, Husni juga menyampaikan, hal mendasar yang harus dilakukan inovasi atau re-desain yaitu re-desain organisasi dan usaha. Dengan terlaksananya re-desain organisasi dan usaha akan terwujud koperasi yang aktif, berkualitas. Dengan demikian peranan koperasi sebagai pilar pembangunan ekonomi dan percepatan pemerataan ekonomi dapat terwujud,” pungkasnya

Hadir dalam acara tersebut yakni, Ketua Koperasi BBDM H Ismail, Wakil Ketua Sulaiman, Camat Batu Acil Esyno SSTP MSI di wakili, Dinas Koperasi Bengkalis diwakili, UPT pemberdayaan dan pengembangan koperasi kecamatan Bukit Batu diwakili,  Ketua Pelaksana RAT Sofyan, Sekretaris koperasi BBDM Husni Libra dan Bendahara Koperasi Hj Arlis.

Tampak juga hadir, ketua Pengawas koperasi Rachmad Irwandi beserta anggota, Kapolsek Bukit Batu diwakili Kanit Intel Manalu beserta jajaran kepolisian Sektor Bukit Batu, Mantan kades Pangkalan Jambi, kades Batang Duku, Lurah Sungai Pakning di wakili dan anggota koperasi BBDM beserta tamu undangan lainya.(rls)






 
Berita Lainnya :
  • Koperasi BBDM Produsen Gelar RAT Program Kerja 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Indeks Berita  
    01 Pasti Dukung Kasmarni, PDI-P Fokus Penjaringan Untuk Wakil Bupati Saja
    02 Dewan Dakwah Islam Bengkalis Siap Dukung Kasmarni 2 Periode
    03 PUPR Rencanakan Pembebasan Lahan Pembangunan Jembatan Bengkalis - Bukit Batu
    04 Dihiasi 3000 Lampu Colok, PUPR Bengkalis Tampilkan Pola Jembatan Pulau Sumatera
    05
    06
    07 Berkah Ramadhan, Disdik Bengkalis Salurkan Smbako Untuk Anak Yatim di Dua Kecamatan
    08 Tuan Rumah HUT JMSI Riau ke - 4, Ini Agenda Kegiatannya di Bengkalis
    09 Spanduk Tudingan "Perusak Demokrasi" Terpampang di JPO, Ini Jawaban Ketua PPK Mandau
    10 Polres Bengkalis Amankan 43 Paket Sabu Siap Edar di Kecamatan Mandau
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 - RIAU TEMPO