Home | Nasional | Internasional | Daerah | Politik | Hukrim | Ekonomi | Sport | SerbaSerbi | Tekno | Lifestyle
 
Panitia HUT IKBR ke-20 Audiensi dengan Wagubri
Viator: Terimakasih Pak Edy Nasution Telah Bersedia Jadi Penasehat
Rabu, 28-08-2019 - 23:45:41 WIB
Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI Purn Edy Afrizal Natar Nasution SIP bersama panitia HUT ke-20 IKBR.
TERKAIT:
 
  • Viator: Terimakasih Pak Edy Nasution Telah Bersedia Jadi Penasehat
  •  

    Pekanbaru, Riautempo.com - Peran paguyuban cukup penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi Riau, memiliki heterogenitas yang terdiri dari beragam suku, agama dan golongan.

    Tentunya ini merupakan potensi yang harus dikelola dengan baik demi terciptanya kerukunan hidup antar sesama. Yang paling penting, saling menghargai serta dapat menjunjung tinggi perbedaan yang ada.

    Karena itu, Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) agar dapat menjalin hubungan baik dengan seluruh paguyuban yang ada di Riau.

    Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI Purn Edy Afrizal Natar Nasution SIP saat menerima kunjungan 
    Panitia HUT IKBR ke-20 yang diketuai Viator Butar-Butar di ruang kerja Wakil Gubernur Riau, kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu (28/08/2019).

    Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua IKBR Tumpal Hutabarat, Ketua Dewan Pembina IKBR Dr AB Purba SH MH, penasehat Raja Tartar Simanjuntak, Sekretaris Panitia James Bakkara dan Bendahara Panitia Krismat Hutagalung.

    Mantan Komandan Korem 031 Wirabima ini berpesan, komunikasi merupakan salah satu hal yang penting. Sebab lewat komunikasi semua persoalan atau potensi konflik dapat diselesaikan dengan baik.

    Dalam kesempatan itu, Edy Nasution juga sempat membahas kasus konflik Ibadah salah satu gereja di Tembilahan Indragiri Hilir. Meskipun kasus tersebut merupakan wewenang dari Pemerintah Kabupaten untuk menyelesaikan nya, namun Edy langsung bergerak cepat ikut membantu agar konflik tersebut tidak berlarut-larut.

    "Sore ini saya undang semua pihak terkait, termasuk pak Bupati Inhil untuk membahas dan mencari jalan keluar terbaik agar masalah ini tidak berkembang," ujar Edy Nasution.

    Sementara itu, Ketua Panitia HUT Viator Butar-Butar dalam pertemuan santai dan penuh keakraban tersebut menyampaikan beberapa hal. Di antaranya meminta kesediaan Edy Natar Nasution sebagai penasehat dalam kepanitiaan yang diharapkan dapat memberikan masukkan-masukkan demi suksesnya pelaksanaan HUT. Permohonan itu langsung direspon Edy Nasution. 

    "Silahkan, sejauh itu untuk kepentingan yang positif saya bersedia. Apalagi kegiatan seperti ini memang dalam konteks merajut kebersamaan untuk mendukung pemerintah dalam membangun daerah Riau yang kita cintai bersama,' ujar Edy Nasution.

    Atas respon positif Edy Nasution, Ketua Dewan Pengarah Panitia HUT IKBR ke-20 Dr AB Purba menyampaikan terimakasih. 

    "Sebenarnya kami sudah lama punya keinginan untuk bertemu Pak Wagub. Tapi baru hari ini ada kesempatan, dikarenakan kesibukan masing-masing. Namun pertemuan hari ini bagi kami sangat berkesan. Apalagi Pak Edy bersedia kami daulat sebagai penasehat dalam kepanitiaan HUT IKBR. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih," ucap AB Purba.

    Ucapan senada juga disampaikan Ketua IKBR Tumpal Hutabarat. Calon anggota DPRD Riau dari Partai Demokrat yang akan dilantik pada awal September ini menyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas respon yang ditunjukkan Edy Nasution.

    "Terima kasih banyak Pak Wagub. Kami merasa bangga dengan pertemuan yang penuh keakraban ini. Bagi kami (IKBR) audiensi ini ibarat pertemuan antara anak dengan orang tua. Kiranya pak Edy dapat menasehati dan memberikan masukan demi suksesnya acara HUT IKBR ini, kami juga mendoakan kiranya bapak diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas di Pemprov Riau ini," kata Tumpal Hutabarat.

    Ketua Panitia HUT Viator Butar-Butar mengatakan, puncak kegiatan ini direncanakan pada Februari tahun 2020. Namun sebelum itu panitia akan menggelar sejumlah kegiatan, yakni Donor darah, cek kesehatan gratis, penanaman 5000 pohon kehidupan, pelayanan ke LP dan Panti Asuhan serta seminar keberagaman dan pembangunan daerah. 

    Untuk seni budaya, panitia juga akan menggelar festival trio dan pagelaran uning uningan musik Batak.

    "Seluruh rencana kegiatan ini telah kita rancang dengan baik. Mudah mudahan semua berjalan lancar. Mewakili Panitia saya mohon dukungan semua pihak terkait. Dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Pak Edy Nasution yang telah bersedia menjadi penasehat dalam kepanitiaan," pungkas Viator.(*)

    Editor : Zulmiron



     
    Berita Lainnya :
  • Viator: Terimakasih Pak Edy Nasution Telah Bersedia Jadi Penasehat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Indeks Berita  
    01 13 Desa se-Kecamatan Siak Kecil Gelar Pemilihan Anggota BPD Serentak
    02 Pertama di Riau, PT. Bengkalis Dockindo Perkasa Gelar Acara KLC Pembuatan Tongkang Ukuran Besar
    03 Ucapkan Terima Kasih, MUI Himbau Masyarakat Bengkalis Rajut Persatuan Pasca Pilkada
    04 Sadikin, Pahlawan Lingkungan dari Bengkalis Raih Kalpataru Tahun 2020
    05 Jatmiko Terpilih Secara Aklamasi Ketua Gapki Riau
    06 Sinar Mas Jalin Kemitraan dengan Petani Swadaya Sumatera Selatan
    07 Ketua Masjid Paripurna Kecamatan Diberhentikan Secara Tak Hormat
    08 Survey RRC, Kasmarni-Bagus Berpeluang Besar Menang Pilkada Bengkalis
    09 Eksekusi Satu Unit Ruko di Jalan Swakarya, Pemilik Ruko Sebut Ada Keganjilan
    10 Dompet Dhuafa Luncurkan Sentra Ternak Pengembangan Dana Zakat
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 - RIAU TEMPO