Home | Nasional | Internasional | Daerah | Politik | Hukrim | Ekonomi | Sport | SerbaSerbi | Tekno | Lifestyle
 
Suwardi Kumis kunjungi MAN 4 Pekanbaru
Jumat, 18-10-2019 - 11:07:17 WIB
Kepala Seksi Subdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI Dr H Suwardi MPd foto bersama Kepala MAN 4 Pekanbaru Agus Tanjung MA usai mendampingi kunjungannya ke MAN 4, Rabu (16/10/2019).
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Riautempi.com - Setelah menjadi pembicara dalam rangkaian kegiatan sosialisasi Keputusan  Menteri Agama/ PMA 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah bagi Kepala Madrasah dan Wakil Kurikulum jenjang MTs dan MA di Hotel New Hollywood, yang ditaja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Rabu (16/10/2019), Dr H Suwardi MPd, Kepala Seksi Subdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI, menyempatkan diri berkunjung ke MAN 4 Pekanbaru, yang beralamat di Jalan Yos Sudarso KM 15 Rumbai  pada Rabu (16/10) didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Riau, Drs H Asmuni MA.

Bagi Madrasah Aliyah yang baru diresmikan Menteri Agama, H  Lukman Hakim Saefuddin pada 29 Oktober 2018 dan dilakukan syukuran peresmiannya pada 15 Desember 2018 yang dihadiri oleh Direktur KSKK Pendidikan Madrasah pada Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Dr H A Umar MA, kunjungan dari Pak Suwardi Kumis, panggilan akrab pejabat yang membidangi Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kemenag Ri ini adalah sebuah kehormatan dan menjadi suport tersendiri bagi kami, ujar Agus Salim Tanjung, MA Kepala MAN 4 Pekanbaru.

“Dari empat tipologi pendidikan madrasah yang dikembangkan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah, selain madrasah reguler, sedikitnya ada tiga tipologi pendidikan madrasah lainnya, yaitu pendidikan madrasah berbasis akademik/sains, madrasah berbasis vokasi (kejuruan), dan pendidikan madrasah berbasis keagamaan. MAN 4 Pekanbaru ini diprioritaskan untuk menjadi madrasah berbasis Keagamaan. Karenanya sarana dan prasarana termasuk kegiatan akademik dan non-akademik yang dijalankan madrasah ini se-frekuensi dengan tujuannya tersebut. Tinggal nunggu dibangunnya asrama sahaja, program boarding di MAN 4 Pekanbaru ini siap dijalankan Pak,” tutur Agus melaporkan tentang keadaan MAN 4 Pekanbaru.

Hal senada juga disampaikan, Oloan Harahap, MA, Wakil Kurikulum MAN 4 Pekanbaru. Ia menyebutkan, kegiatan ekstrakurikuler juga sudah menjurus kearah keagamaan, seperti ada ekskul Tahfiz,  bengkel Quran, dan seni hadrah. Kegiatan ekskul lainnya juga dilaksanakan dengan menginternalisasi nilai-nilai keagamaan.

Sedangkan Dr H Suwardi MPd, Kepala Seksi Subdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI juga menyebutkan, sebagai komitmen Kemenag RI untuk hal tersebut, dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa, tahun 2020 kegiatan pembangunan Asrama MAN 4 Pekanbaru akan dimulai.

‘’Isya Allah tahun depan kita mulai pembangunan asramanya. Karena telah dialokasikan dananya dalam alokasi dana di Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk Kemenag RI,’’ ujarnya.

 Tentunya dengan monitoring dari Kabid Penmas Kanwil Riau, Suwardi meminta agar MAN 4 Pekanbaru tetap semangat, ikhlas dan istiqomah. ‘’Dan saya siap support mewujudkan program khusus Keagamaan terwujud di prov.  Riau yg dikembangkan di MAN 4 Pekanbaru tukas Pak Suwardi Kumis. Yang mana bertujuan untuk menciptakan anak didik menjadikan kader2 ulama yang mampu memadukan sains-teknologi dan ilmu agama Islam (tafaqquh fiddin),’’ ujarnya.(*)




 
Berita Lainnya :
  • Suwardi Kumis kunjungi MAN 4 Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Indeks Berita  
    01 Menuju Bengkalis Bermasa, Pemdes Sungai Siput Gelar Pelatihan Pola Hidup Sehat Ibu Rumah Tangga
    02 Perdana Ikut Porprov Riau, Siswi SMPN 1 Bengkalis Raih Emas di Cabor Muaythai.
    03 Forum Kades Siak Kecil : "Selamat atas Pelaksanaan MTQ ke 47 dan Selamat Milad Bupati Kasmarni ke 48
    04 Program Bermasa Bupati Bengkalis, Pemdes Koto Raja Gelar Pelatihan Berpakaian Melayu
    05 Pengelola Pelabuhan Buton Siap Cegah Kejahatan Lintas Batas
    06 Tingkatkan Pelatihan Berbasis Kebutuhan Lokal, Pemdes Koto Raja Gelar Pelatihan Kompang
    07 Menuju Bengkalis Bermasa, Pemdes Sungai Siput Gelar Pelatihan Pola Asuh Anak
    08 Desa Koto Raja Bangun Gedung Serba Guna Melalui Dana Bermasa
    09 Musrenbangdes Koto Raja, Semenisasi Jalan Poros Antar desa dan Parit Beton menjadi Prioritas Usulan
    10 PAC Partai Gerindra Sekabupaten Bengkalis Resmi Dilantik, Ketua TIDAR Ucap Selamat
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2019 - RIAU TEMPO